Kecepatan server

Selama pasti teman teman pernah mempunyai pertanyaan
"Seberapa kenceng sich hosting gue"
Terutama teman teman yg mengunakan hosting berbayar.
Gue juga suka bertanya seperti itu.
Kalau pengen mengetahui sebenarnya ngga susah, coba aja masuk ke Pagesleuth di tempat ini nanti akan ada java yg bisa digunakan untuk mentest seberapa cepat site kita tersebut.
Hanya saja, karena servernya ada diluar negri, otomatis yg dihitung adalah kecepatan dari luar negri, jadi kalau punya host di dalam negri, siap siap aja dengan kecepatan yg sangat2 lambat :senyum:
gue dah bandingkan semua host yg gue punya saat ini 3 server dan 4 account host berbeda, hasilnya pun beragam.
Dan hanya ada satu server yg bisa di bangga kan :senyum:
3 server tersebut 2 luar satu dalam, yg diluar pakai Layeredtech 1 pakai The planet 1, dan dalam dari Dhecyber.
Yang paling kenceng punya Layeredtech dengan rata rata 630 Kbps
Sebelum di pindah in sama yg punya host (tempat gue sewa tu Host) Savvis juga hebat dia bisa 600 an kbps juga rata rata.
Nah kalau mau pada test berapa cepat host kalian, bisa coba di link diatas.
Tapi ingat bagaimana pun server dalam negri memang tertulis lebih lambat daripada yg loe coba sendiri, karena server testnya ada di luar negri dan elo yg mencoba ada di dalam negri jadi kalau dari elo memang yg server dalam negri terasa relatif lebih cepat. Maklum lah namanya juga server di indo yg mempunya BW kecil untuk link ke luar negeri, ini juga bisa jadi bahan pertimbangan elo kalau mau sewa server, kalau loe lebih banyak di kunjungi oleh orang Indonesia, sebaiknya mengunakan server Indonesia, kalau loe lebih banyak pengunjung luar negri, ya pakai aja server luar negri, dan kebetulan server luar negri jauh lebih murah dibandingkan server dalam negri.
Saat ini gue lagi mikir2 apa gue beli resseler plan aja kali ya, daripada host bertebar begini, dan kali aja ada yg mau ikutan bareng sama gue alias menumpangkan page mereka di host gue, selama ini gue memberikan tumpangan untuk beberapa host yg menarik menurut gue, dan kebetulan punya teman teman gue secara gratis, sayangnya gue ngga bisa kasih cpanel akses ke mereka, mereka hanya mendapatkan ftp akses, msql akses, abis gue kan ngga punya WHM. Nah kalau gue mengunakan resseler gue pasti dapat akses WHM, dan gue bisa atur berapa space dan BW mereka bisa pakai perbulan, dan mereka pun mendapatkan keuntungan dapat cpanel sendiri.
Ngga tau deh gimana, liat aja nanti, kebetulan host yg satu ini juga sudah mau habis masa pakainya 17 maret ini dan gue belum tau apakah akan memperpanjang disini atau pindah rumah.