Cara Upgrade yg paling cepat WP

Judul yg menarik bukan :keren:

Sebenarnya bukan untuk mencari perhatian, cuman mau share aja sama teman teman gimana cara upgrade WP 2.0 ke 2.0.1 dengan cepat tanpa pusing pusing upload begitu banyak file yg kecil kecil itu. udah lama karena banyak dan menjadi masalah kalau mengunakan conecsi yg ping latency tinggi AKA suka idle.

Pertama tama download terlebih dahulu WP 2.0.1 kemudian extrac lagi file tersebut di pc kita, dan hilangkan beberapa file yg kira kira menurut anda tidak berguna, ubah lah blog anda menjadi template standar dan matikan plugin yg non standart anda, backup mysql dan backup config anda yg terdapat di publichtml untuk berjaga jaga kalau anda salah melakukan sesuatu terhadap blog anda, nah sesudah itu file file tersebut kembali anda zip (zip di root folder dari folder wp yg anda buat tadi, jadi dia tidak membuat new folder lagi).

File zip tersebut anda upload ke site anda mengunakan FTP, begitu kelar upload ke FTP, anda masuk ke cpanel anda, dan pilih filebrowser, dan kemudian masuk ke folder public html dimana anda meletakkan file yg anda kirim tadi, nah begitu masuk kesana anda pilih nama file zip tersebut dan kemudian extrac file tersebut di server anda, dia otomatis akan meniban file yg lama dengan file yg baru.

Kemudian masuk ke blog anda dan lakukan login, nanti dia akan otomatis mengajak anda untuk upgrade, walla jadi dech 2.0.1 :keren:

Cara ini saya gunakan untuk mengupgrade WP dari 2.0 menjadi 2.0.1

Note: sebenarnya lebih baik kalau anda mengunakan compress file mengunakan extension tar.gz selain lebih kecil hasil file compressnya dia juga memang standar unix, nanti akan saya coba ulas program yg bisa mengkompress menjadi tar.gz