Gravatar

Sebenarnya banyak yg mau di ceritakan tetapi kayaknya gue mau bicara masalah gravatar terlebih dahulu.
Beberapa hari yg lalu Anjar menyarankan gue untuk membuat blog gue ini compatibel dengan Gravatar (gue curiga dia nyuruh agar ada pic dia kalau dia bikin comment di blog ini).
Sesudah memakai plugin Gravatar buat word press dan mengedit comment .php dan .css di themes, Walla jadi dech blog gue ini compatibel dengan Gravatar.
Disite plugin di atas lengkap cara agar bisa mengunakan plungin ini. Kalau tertarik silahkan mengunjungi link diatas.

Selesai berbicara edit meng edit. sekarang mari kita bahas masalah yg selalu gue alami, sejak dulu sebenarnya gue dah beberapa kali berusaha mendaftarkan email yg selama ini gue pakai ke Gravatar, tapi ajaib, selalu gue ngga pernah mendapatkan email validasi dari si Gravatar, jadi gue selalu mengurungkan niat kalau ingin memakai gravatar, tetapi entah kenapa gue bisa luluh sama rayuan si Anjar.

Kemudian gue mencoba mendaftarkan lagi email ini ke Gravatar, dan kembali tidak ada email validasi yg gue terima, gue dah tulis ke forum mereka dan sampai saat ini email yang diharapkan pun tak kunjung datang 🙁 sesudah menganti alamat email gue dengan email gratisan, *Poof* email validasi pun datang seketika, gue ngga tau salah ada dimana, gue dah coba cek dari beberapa server yg kebetulan ada dan hasilnya route ke email gue ngga ada masalah, dan mengunakan beberapa tools free pun ngga ada masalah, gue belum sempat tanya tempat hostingan yg gue pakai apakah mereka memblok email dari gravatar secara global atau gimana, karena kalau gue liat di setinggan server yang gue pakai untuk email gue itu sech kayaknya ngga ada masalah, malahan spam box pun di disable.

Tapi masalah yg gue alami ini ternyata banyak juga kena, kalau baca baca di forum Gravatar, setidaknya ada 1 orang yg bermasalah tiap harinya, apakah karena mengunakan email berbayar jadi susah daftar di Gravatar? atau server tempat email gue berada itu yg ngga beres :swt:, gue ngga tau juga dech, lama lama gue pindah juga tu account ke server luar negri. abis kayaknya ngga semua orang yg dari luar bisa meng-email gue kalau mengunakan alamat email gue yg satu itu. Misal teman gue om Lainard sempat bermasalah waktu mengirimkan email ke tu alamat email, tetapi tidak masalah kalau mengirimkan email ke server gue yg ada diluar.

Hmm entar kalau kejadian lagi, kayaknya gue bakalan complaint ke CS server tersebut. Padahal niatnya pakai server Indo biar lebih mudah gue akses. Ternyata tidak juga. Nasib nasib, padahal dah terdaftar disana sampai bulan 11 ini kalau ngga salah.

Nah acara keluh kesah ke Gravatar dah kelar…
dan untuk teman teman yg lain mau mengunakan Gravatar, kalau ngga terima email validasi, coba ganti alamat email anda, biasanya berhasil tuh.