OpenDNS

Kadang kadang walau kita mempunyai inet yg BWnya gede, akan kerasa lambat kalau tidak ditunjang oleh DNS yg baik, kayak gue contohnya, kalau mengunakan VPN RADnet ngga nyaman banget untuk surf, tapi untuk downloading memang awalnya mendapatkan linknya (start awal) agak lama, tapi sekali dah dapat akan kerasa kencengnya, ternyata sesudah di tilik, ada masalah dengan dns servernya yg kurang baik (kalau ngga bisa dibilang dodol abis), selama ini gue selalu mengandalkan dns private gue yg kebetulan bisa Recursive DNS atau mengandalkan beberapa ISP lain yg menganut open Recursive DNS tapi walaupun pingnya cepet kalau pakai DNS ISP lain masih terasa lambat, mungkin kalau dugaan gue servernya yg agak agak…, nah kalau pakai private DNS sendiri, kerasa lambat juga karena, refreshnya sengaja dibuat agak lama, takut kalau dia nanti akan kesibukan dan ngga bisa menjadi pelayan ns buat domain yg menjadi tugas utamanya.
Nah kebetulan gue iseng iseng cari di google dan nemu salah satu Recursive DNS yg gratisan, di ping kenceng, trus gue coba, gile ni DNS cepet banget ngeresolve, trus ada beberapa fasilitas unik dari mereka misalnya loe nulis suatu alamat yg harusnya ada .com ketulis .co nanti dia akan menfoward ke yg .com, tapi menurut gue faslitas ini kurang bagus karena malahan bikin kacau nantinya. Trus faslitas unik lainnya adalah antiphising, menarik juga kalau dipkir pikir, jadi ngga terlalu kuatir lagi dengan masalah phising, walau di KIS gue faslitas ini dah ada.
Tapi mereka memberikan kebebasan kepada pelangannya, kalau kita mau, kedua faslitas itu bisa dimatikan, dan mereka akan berfungsi sebagai dns server biasa.
Gue baru coba ni faslitas, dan sejauh ini gue menyukainya. karena otomatis kalau gue surf terasa lebih cepat akselerasinya.
Nah sekarang kalau loe pada pengen coba gimana enaknya pakai dns mereka silahkan masukan

Primary DNS 208.67.220.220
Secondary DNS 208.67.222.222

Dan kalau ingin info lebih lanjut silahkan ke
OpenDNS

Mudah mudahan connecsi elo akan lebih nyaman buat browsing