Jailbrake iOS 7

Jailbrake iOS 7

Evasi0n header 2Ahkirnya sesudah menunggu sekian lama evasi0n mengeluarkan juga Jailbrake untuk iOS 7. Ini artinya saat nya untuk upgrade ke iOS 7.

Link untuk jailbroke untethered iOS 7 bisa di dapatkan di http://www.evasi0n.com/

Ada beberapa hal yang perlu di ingat sebelum Jailbrake iOS 7.

  • Kalau pernah upgrade OTA (over the air) ke iOS 7 evanders menyarankan untuk melakukan restore sebelum melakukan jailbrake karena akan bikin beberapa device stuck di logo apple ketika elo jailbrake.
  • Karena kebanyakan jailbroke apps itu di buat untuk iOS 6 kemungkinan besar ada beberapa apps jailbrake yang tidak jalan di iOS 7 dan ini mengakibatkan stuck di proses boot up, jadi sebaiknya, selalu backup iOS device sebelum install apapun dari cydia.

Sesudah anda melakukan jaibrake ada satu hal yang perlu anda lakukan segera, yaitu melakukan backup shsh blobs. Caranya ada beberapa dan bisa di cari di internet, yang pasti tinggal install applikasi dan save shsh, mudah dan simple, maksudnya apabila suatu saat nanti terjadi hal tidak menyenangkan anda bisa restore iOS device kamu dengan mengunakan shsh.

Walau sebenarnya saya kurang suka sama tampilan iOS 7 tapi beberapa apps tidak bisa jalan kalau tidak mengunakan iOS 7 contoh yang paling berasa adalah mailbox yang paling sering saya pakai untuk mencek gmail account dan mengaturnya sekaligus.

Selama ini saya mengunakan boxer untuk penganti mailbox, walau tidak sesakti mailbox tapi boxer punya kelebihan tersendiri.

Kedua apps ini akan gue ceritakan kelebihan dan kekurangannya pada post lain.

Nah masalah lain yang agak bikin saya ketar ketir ada beberapa apps jailbrake yang saya suka pakai, apakah akan kompatible dan apakah nanti akan ada update? karena kebanyakan orang orang yang develop apps untuk jaibrake sudah kehilangan momentumnya. Saya berharap akan ada update untuk semua apps jaibrake yang biasa saya gunakan seperti barel dan kawan kawan.

Hal ini terbukti karena ada beberapa source yang tadi nya ada sekarang hilang di telan bumi.

Kalau itu sampai terjadi alangkah sial nya saya dan terpaksa menanti update up tersebut atau mencari apps lain yang fungsinya kurang lebih sama.

Untuk sementara itu dahulu yang saya dapat post sembari menanti iOS device saya di restore, jailbrake, shsh blop dan kemudian baru mencoba cari semua apps yang saya gunakan selama ini.