Musibah membawa review

Musibah tidak dapat di perkirakan dan tidak dapat dihindarkan, itu yg gue rasakan kemarin ketika kehilangan sebuah tas 🙁

Tapi semua ada hikmahnya, gue bisa membandingkan semua penyedia jasa bagi gue, mulai dari kartu kredit, ATM dan SIM Card.

Ketika kehilangan dengan rasa panik gue menelpon semua penyedia jasa, dan mereka dengan respon yg bagus langsung memblokir semua atm dan kartu kredit gue, jadi ada sedikit rasa aman, walau yg hilang tidak hanya itu, termasuk beberapa gadget gue, kartu tanda pengenal (baik dari pemerintah, sampai organisasi) dan SIM A dan C. Rasa seperti benar benar alien :D, karena gue ngga punya surat apapun sebagai bukti gue adalah gue 🙁

Mari Kita mulai

Citibank

Begitu gue telp, dan menyebutkan beberapa data pribadi, gue memblokir kartu kredit itu, dan sekaligus meminta kartu kredit yg baru, gue menelpon sore hari sekitar jam 4 sore untuk blokir dan permintaan kartu baru, besoknya jam 8 pagi kartu baru sudah sampai dirumah, dan ketika gue telp, mereka menyatakan kartu yg gue minta baru itu sudah aktif, gila gue baru kali ini merasakan layanan yg sangat cepat, gue ngga tau apakah karena bank asing atau karena mereka hanya menginginkan kepuasan konsumen adalah nomor satu, mereka selama pelaporan sangat koperatif dan baik hati, walau gue melaporkannya tanpa bukti surat kehilangan dari polisi, bagi mereka data pribadi (yg tentu hanya gue yg tahu) sudah cukup bagi mereka untuk memblokir dan membuatkan kartu baru. Terima kasih Citibank dan terima kasih sudah membantu gue yg sedang panik, gue ngga menyangka akan mendapatkan service seperti ini dari CitiBank gue ancungin jempol atas bantuan dan kerja samanya.

Bank Danamon

Untung gue ngga bawa kartu ATM Danamon gue, tapi kartu kredit gue bawa, dan ni barang turut hilang bersama barang barang gue yg lain, ketika menelpon ketika ingin memblokir mereka menyuruh gue menunggu beberapa lama mungkin sekitar 20 menit karena gue lupa dengan nomor kartu kredit gue tersebut (hmm entah kenapa gue suka lupa sama nomor CC ini padahal, ini CC yg selalu gue gunakan kalau transaksi di internet, karena sistem pengamanannya yg menurut gue paling bagus, kalau ada penagihan yg terlalu besar atau aneh, mereka pasti menelpon kerumah atau ke HP gue yg sudah terregistrasi) ahkirnya gue sesudah menyebutkan data pribadi bisa memblokir kartu tersebut, ketika gue meminta kartu baru, mereka menyatakan akan mengirimkan kartu baru dalam waktu 10 hari kerja.

HSBC

Kebetulan gue juga punya kartu kredit dari bank asing ini, ketika pelaporan mereka langsung memblokir kartu tersebut, dan kemudian mereka juga menyatakan akan mengirimkan kartu baru dalam waktu 10 hari kerja, jadi kesimpulannya sama kinerjanya dengan Bank Danamon, padahal HSBC adalah bank asing. Yach mungkin mereka tidak mempunyai basis sekuat CitiBank di Indonesia, karena Citibank sudah sangat lama ada di Indonesia.

BCA

Yup ATM BCA gue dan key BCA gue juga turut raib, dan kemudian melaporkan ke hotline untuk pemblokiran kartu ATM, dan meminta kartu baru, kalau BCA mempunyai sistem berbeda mereka meminta gue untuk menyertakan surat kehilangan dari polisi, dan harus datang ke cabang bank yg mengeluarkan kartu tersebut, ahkirnya sesudah mempunyai surat pelaporan gue melaporkan hal ini untuk mendapatkan kartu ATM baru, dan Allhamdulilah gue mendapatkan kartu baru kembali, tetapi untuk KeyBCA gue harus melakukan registrasi ulang seperti dulu. Baru bisa mendapatkan KeyBCA. Tadinya sempat terbersit untuk menutup account di BCA dan membuat account baru karena memikirkan ribetnya urusan untuk mendapatkan kartu ATM baru. Ternyata pikiran gue salah dan mereka langsung membuatkan kartu baru, walau tanpa ada nama gue di kartu tersebut.

Bank Mandiri

Disini yg hilang adalah kartu ATM Bank Mandiri gue, seperti diatas gue menelpon hotline untuk memblokir kartu ini, gue melakukannya sesudah gue sampai dirumah karena gue tidak tahu nomor hotline mereka berapa, dan ketika gue liat dibuku tabungan disana pun tidak ada nomor hotline untuk melaporkan kehilangan kartu ATM atau phone bankingnya, kalau dipikir agak sedikit aneh masak bank besar tidak menaruh nomor telp mereka di buku tabungan, dan ahkirnya gue mendapatkan nomor mereka sesudah menelpon 108, baru kemudian gue melaporkan, dan hasilnya mereka merespon cukup baik, langsung memblokir, dan untuk kartu penganti gue disuruh menunggu sekitar 10 hari.

Matrix

Kebetulan saat kehilangan gue membawa telp gue yg 0815 dan dia turut hilang bersama barang lainnya, kemudian gue menelpon kesana, tidak ada yg mengangkat, dan anehnya mereka tidak mematikan telp tersebut, mungkin mereka tidak terbiasa dengan PDA Phone, karena PDA Phone tidak dapat mati kecuali batrainya habis, karena ini nomor Matrix gue kuatir nanti ada tagihan telp yg mahal mahal, maka ahkirnya gue memblokir nomor tersebut, karena gue kehilangan nya di salah satu pusat perbelanjaan dan kebetulan disana ada Gerai Indosat maka gue langsung saja kesana dan meminta bantuan untuk memblokir, sesudah antri beberapa lama (hampir 1 jam), mereka menerima gue, dan ternyata mereka meminta KTP gue, nah itu barang baru aja ilang, dan KTP pun turut serta hilang, gue bilang gue ngga butuh SIM card sekarang yg gue butuhkan hanya blokir sebelum dipakai orang lain, tetapi mereka bersikeras harus mempunyai KTP sebelum melakukan hal tersebut, dan mengatakan paling baik adalah menelpon ke Hotline service mereka untuk pemblokiran, ahkirnya gue menelpon Hotline Indosat dan sesudah beberapa saat menunggu diantrean (mungkin kalian tau bagaimana sibuknya Hotline Indosat), dan memblokir nomor tersebut, oleh orang hotline (gue lupa namanya siapa) dia mengatakan kalau blokir dari pusat ini hanya berlaku selama 2 hari dan sebaiknya gue langsung mengurus kartu baru. Dan itu gue lakukan, berbekal surat kehilangan gue mengurus kartu baru, dan lansung mendapatkan penggantinya, walau dibutuhkan waktu aktivasi selama 24 jam sampai 3 hari (72 jam) paling lama. Untung hanya matrix ini yg kebetulan gue bawa kalau tidak gue akan kesulitan memblokir beberapa kartu sekaligus. Dan saat ini gue bisa di hubungi mengunakan yg 085511PINTO nomor lama gue hidupkan kembali dari kubur :D.

Nah itu hasil review gue gara gara musibah yg gue alami padahal gue ngga beberapa lama lagi akan pergi untuk waktu yg cukup lama, kalau masalah barang barang, gue mempunyai kebiasaan menjejalkan barang barang yg suka gue bawa kemana mana dalam suatu tas kecil, dan tas kecil itu hilang, ini pelajaran agar gue jauh lebih hati hati, gue beruntung mempunyai keluarga yg mensupport penuh, kalau tidak ada mereka mungkin ini semua ngga akan bisa terlaksana dengan baik, malahan ponakan gue yg baru SD kelas 2 pun tau kalau gue sedih, dan dia menghibur gue dengan cara dia, dan dia yg menyebabkan rasa sedih gue jauh berkurang banyak, aneh sama ponakan yg satu ini, kalau gue lagi sedih dan ada dia didekat gue, gue merasa semua masalah yg gue alami hilang begitu saja, dan gue bisa berpikir secara jernih kembali sesudah ketemu sama dia, mungkin karena gue sayang banget sama dia maka sedih gue bisa cepat banget sembuhnya. Makasih banyak buat Mami, Papi, Kak Ika, Bang Ayi, Benny, Tata, Pak Yusuf, dan terutama untuk obat sedih gue Fathiya “kekasih OM :iler:” Rahma Hermawan.

Dan gue makin sadar betapa berharganya selembar tanda pengenal bagi diri kita untuk mengurus segalanya.

 

Tags: , , , , , , , , ,

  • jimmy em-de

    🙂 musibah adalah berkah, sehinga dengan adanya musibah bisa membuat kita lebih kuat dengan kehidupan ini. yahhhhh….. kalauw analogi… bisa kita anaalogikan ke imunitas tubuh, semakin banyak terinfeksi maka tubuh kita akan semakin KUWATTTTTTTTT !!!!

    live just a game 🙂 and an art 😀

  • amien bro, semua pasti ada hikmahnya gue sadar banget akan itu. kalau ngga gue ngga tau juga kan bagaimana kinerja semua jasa yg gue pakai, dan gue pikir mungkin ada yg perlu di "cuci’ dan gue yakin nanti akan di ganti oleh Allah SWT sama yg lebih baik dari yg hilang amien.

  • alex

    bang pin, santai ya bang , insyaalloh Allah pasti punya maksud sendiri atas kejadian yang menimpa bang pin, kalo aku bang cuma bisa bilangSABAR ya bang…….Inalloha maashobirinTapi ngomong2 dah istirja’ blom bang ? mudah2an dah ya bang…Mudah2an Alloh kasih ganti cobaan yang baru aja menimpa bang pin dengan sesuatu yang jauh lebih baik dalam bentuk apapun AMIIIIIIIIIIINNNNNNNNN………………….Keep smile. struggle ang pray to Alloh, and Alloh will come to You

  • Makasih banyak bakti senang dengernya 🙂

  • Insya Alloh ada hikmahnya….

  • Makasih pak Anon, maaf baru bisa balas, anda admin buton? wah keren, anda ada di bau bau atau dimana pak?

    an email has been sended

  • rika

    ndutie…
    terharu nih.. baca bagian rahma.. ternyata ke sayang banget sama dia..
    love,
    k ika

  • yup lah k ika gimana ngga ponakan pertama gitu jelas jadi obat segalanya

  • revi

    musibah???? latahzan…..