Pengumuman PTT bulan September

Sepertinya Depkes menepati janjinya akan mengadakan PTT tiap bulannya sampai bulan Desember ini. Informasi mengenai PTT sudah ada di site mereka.

Namun sayangnya penjelasan mengenai propinsi atau kabupaten mana saja yg membutuhkan belum ada sampai saat ini.

Hanya ada pengumuman mengenai perubahan tanggal pendaftaran untuk bulan September ini. Lengkapnya

Pengumuman perubahan jadwal pendaftaran

Diberitahukan kepada dokter dan dokter gigi yg ingin mendaftar sebagai dokter PTT depkes, Pendaftaran semula tanggal 02 September 2006, karena hari libur maka, dimulai tanggal :

04 September 2006 sampai dengan 20 September 2006 Setiap hari kerja jam 09.00 sampai 14.00.

Tempat pendaftaran

Pusat Pelayanan Kepegawaian Biro Kepagawaian Jln. H.R. Rasuna Said Blok X5 Kav 4-9 Jakarta Selatan Lantai 3 Blok C Ruang 316

Kalau di site aslinya seperti biasa ropeg mengunakan JPEG, padahal kalau mengunakan JPEG bandwidth server ropeg pasti akan kesedot abis, dan bagi yg buka pun kalau mengunakan connecsi lambat akan terlalu lama membukanya, mungkin mereka ingin terlihat lebih profesional karena ini adalah dokument asli, tapi kalau di dunia internet, apapun yg ditulis sudah di “sign” secara perjanjian yg tidak tertulis, bahwa apapun yg di tulis di internet oleh pembuatnya di jamin yg benar, dan bisa dijadikan bukti ke pengadilan dan lainnya (jadi kalau mau menulis sesuatu di internet, harus berhati hati dan berusaha untuk menulis sejujur jujur nya terutama yg menyangkut pengumuman resmi dan kawan kawannya) lagian kan bisa di trace siapa yg membuat tulisan tersebut, minimal melalui IP mereka. Jadi pada dasarnya menurut gue, ngga perlu ropeg memberikan dalam bentuk JPEG, tapi cukup text di site mereka, atau kalau mau lebih terlihat “resmi” bisa mengunakan PDF, karena di PDF bisa di proteksi apakah pengumuman/tulisan tersebut bisa di edit atau tidak. dan bisa di tambahkan watermark atau sign digital untuk lebih menjaganya.

Dan kalau mengunakan PDF, bisa dijadikan form secara otomatis, nanti bisa di buat di PDFnya akan otomatis menjadi email atau bisa di cetak untuk kebutuhan lebih lanjut, jadi tidak perlu memberikan form dalam bentuk JPEG.

Gue rasa depkes mampu beli adobe PDF profesional untuk kebutuhan ini, atau kalau mereka hanya ingin mengconvert menjadi PDF tok tanpa fasilitas lainnya, mereka bisa mencari program gratisan untuk itu. Kalau Depkes merasa rugi, mungkin bisa mengunakan “mangga dua” version, setidak tidaknya bandwidth ngga bakalan kesodot banyak, dan orang orang yg ingin melihat pun akan lebih cepat, kasihan buat orang orang yg mempunyai connecsi terbatas. walau tindakan seperti ini sama sekali ngga gue sarankan.

Yang diatas cuman saran gue aja, kasihan kalau depkes harus bayar hosting mahal karena bandwidth yg tersedot gede banget. Kalau di hitung hitung depkes beli adobe acrobat profesional legal akan lebih murah daripada bayar host yg pasti bakal gila gilaan. Dan kelihatannya pun makin professional 😀

Tags: , , ,