Hari bakti dokter Indonesia 2016

Hari bakti dokter Indonesia 2016

Hari Bakti Dokter Indonesia 2016

HBDI atau Hari Bakti Dokter Indonesia masuk ke 108 tahun.
Mungkin akan banyak yang bertanya tanya kenapa Hari Bakti Dokter Indonesia sudah sebanyak itu, Padahal mungkin baru mulai tahun 2008 baru di galakan gerakan ini.

Jawabannya, HBDI di pilih laksanakan pada tanggal 20 Mei sebenarnya mengambil dari Hari Kebangkitan Nasional, yang asal muasalnya adalah hari yang di tetapkan oleh perkumpulan Boedi Utoemo yang di lakukan di stovia oleh para mahasiswa kedokteran.
Pada tahun 2008 di tetapkanlah oleh PB IDI bahwa Hari Bakti Dokter Indonesia di laksanakan tiap tanggal 20 dan di hitung dari 20 Mei 1908.

Biasanya pada saat yang bersamaan banyak para dokter yang menfaatkan hari ini untuk melakukan bakti sosial dan sejenisnya.

Semenjak salah satu persyaratan STR ada print untuk bakti sosial. Antusiasme para dokter pun meningkat jauh karena mereka tidak mau kehilangan poin untuk bakti sosial dan tidak mau ketinggalan.

Pada bukan Mei tiap tahun selalu akan penuh dengan acara, karena dibuat sebulan penuh maka tanggal pun bisa berbeda beda, tergantung dari cabang IDI mana yang melaksanakannya.

Sayangnya kalau hari yang di tetapkan IDI setempat tidak sesuai dengan jadwal yang sudah dipunyai. Alhasil beberapa dokter harus ikut dengan kegiatan lain atau malahan lupa tidak ikut untuk tahun itu. Namun PBIDI memberikan opsi agar para dokter yang tidak bisa ikut HBDI bukan berarti tidak bisa menggantinya dengan acara serupa walaupun tidak diadakan oleh IDI.

Namun tetap saja pada bulan Mei ini biasanya aksi sosial meningkat pesat di bandingan bulan lain yang tanpa ada status khusus seperti bencana alam. Para dokter berbondong bondong untuk melakukan aksi sosial.

Jadi kalau Anda menemukan ada dokter yang tidak ikutan HBDI bukan berarti tidak berjiwa sosial pasti ada alasannya.

Nah ini bisa menguntungkan bagi lembaga, perkumpulan sosial, selama mereka mau, mereka bisa meminta bantuan para dokter, selain para sejawat di untungkan untuk menyalurkan jiwa sosialnya, juga bisa untuk

Nah sekali lagi selamat hari Kebangkitan Nasional dan HBDI dan teman teman sejawat semua selamat berkerja, mudah mudahan semua bisa lancar tanpa halangan yang berarti.

Mudah mudahan sekarang kebingungan kenapa hari bakti dokter Indonesia pada tahun 2016 ini masuk ke 108 bisa terjawab.