Update WordPress 2.5

Wah, update yg sekarang semua hampir kelihatan berbeda di bandingkan tampilan terdahulu, terutama di bagian dashboard benar benar berubah, serasa di alam lain.

Tetapi kewl, dan ada beberapa yg menjadi standar sekarang misalnya gravatar.

Kalau gue sarankan sudah saatnya teman teman untuk upgrade.

terutama dashboard gue bener bener menyukainya, karena semua info sekarang ada di depan lengkap dengan comment yg terahkir dan isinya, jadi bisa langsung dijawab bila di butuhkan.

Jadi di dashboard sudah ada semua yg elo butuhkan, terutama beberapa stats misalnya ada link masuk dari mana dan lainnya.

Nah bagi yg suka ngetik secara online, dan upload file, sekarang sudah ada multi-file upload dengan bar untuk mengetahui sudah sampai mana upload yg di lakukan.

bila upload foto, akan terbaca EXIF nya jadi bisa di inget kapan tu foto diambil, karena sekarang banyak kamera digital, feature ini akan sangat di sukai gue rasa.

Kemampuan search yg bisa di custom

Pasword yg ada itungan buat nentuin apakah pass ini udah cukup unik tau blom, humm kalau bagi gue sech ngga terlalu ngaruh ni feature karena, gue pakai pass acak sepanjang 12 charackter dan itu pun autoregenerated makanya geu ngga pernah bisa update blog tanpa laptop gue, well mungkin ngga terlalu ngaruh karena, laptop ikut kemana aja gue pergi ^_^

Nah buat blog yg mempunyai beberapa author mungkin akan menyukai WP 2.5 karena ada fasilitas di mana, kalau seseorang author sedang meng edit maka post tersebut akan tertutup untuk sementara.

contohnya jadi kayak gini

write-currently-editing

 

Keren kan? kalau elo pakai multi author (humm kayaknya gue tau beberapa blog yg multi author) kayaknya akan keren ni di gunakan.

Update plugin dengan beberapa click? wah ini gue blom coba karena semua plugin gue uptodate mungkin nanti bisa di coba ^_^

Gallery built in, humm kalau geu kayaknya ngga akan pakai ni gallery karena gue dah nyiapin engine khusus untuk hold foto foto gue, jadi nanti foto foto yg ada disini hanya yg berhubungan dengan blog saja. Tapi teman teman lain yg suka menaruh foto di blognya, dan sekaligus menampilkannya di blog pasti akan menyukai feature ini. dan sekarang feature ini adalah standart.

Nah alau bicara masalah upgrade, humm gue ngga kesulitan untuk upgrade, padahal gue adalah orang paling new be untuk uprade upgrade an ^_^ dan semua plugin jalan lancar di versi 2.5 ini, paling yg lama hanya upload nya, nah kalau elo mau pakai cara licik mandra guna, elo download dan kemudian upload zip file dan di extrac, itu akan sangat menghemat waktu elo.

Jadi worth untuk upgrade, dan makin banyak feature baru yg berguna, paling elo cuman dikit binun karena menu dashboard agak beda dari yg biasa elo liat. sisanya mantab.

Terima kasih wordpressyg sudah mengijinkan pengunaan script ini secara gratis.