Music, music video, talks

Ahkirnya saya buat juga sub mengenai music di blog saya ini, tadinya saya hindari entah kenapa ^_^

tapi karena bung Ian bikin hal yg menarik mengenai music, dan kebetulan lagi gila gilanya ngumpulin video music clips jadi saya buat dech cat khusus untuk ini, dan mudah mudahan bisa menjadi bahasan yg menarik.

yuk kita mulai, pertama mau bahas plagiator yg dibahas sama Bung Ian

Wah bung Ian bener bener dech doi bikin gue jadi pengen ikutan bahas mengenai plagiator, humm sebenar nya memang benar gue pernah ngerasa kalau banyak music Indonesia banyak yg mirip dengan music luar, dan itu ngga hanya sekarang sekarang ini aja, dari dulu.

Dan Bung Ian bikin Podcast yg bisa di dapatkan di

http://125.160.17.21/furusato/blog/Blog_-_Plagiator.mp3

saya ingin buatkan mirrornya diserver saya ini tapi kayaknya blom minta ijin sama yg punya, nanti kalau beliau dah kasih ijin saya bikin kan folder khusus buat podcast nya bung Ian, abis sumpah keren ^_^ abis gue dari dulu mau bikin podcast selalu ngga jadi ^_^ nah begitu ada podcast yg keren langsung dech mau jadi pendengar setia, ayo bung Ian bikin lagi podcastnya. Nanti kalau butuh mirror server dari international gue siap bantu.

Ohya untuk bahasanya ada di sini

Dan emang iya gue jarang dengerin lagu Indo yg baru, maklum kemaren dari udik, nah kalau sekarang alasanya jarang nonton TIPI, humm mungkin karena TV indo kebanyakan sinetron ngga jelas, paling gue cuman manteng di acara kayak metro TV ^_^ sisa info dari internet.

dan untuk hiburan gue paling suka Discovery Channel, National Geographic channel, jadi pada dasarnya geu gaptek sama music ^_^ cuman suka aja liat stream kemana mana (well itu alasanya gue agak sebel begitu youtube di tutup ^_^) sebenernya ngga masalah sech, walau dah di tutup tetep aja gue masih stream kesana, kalau di local content ngga ada yg menarik.

Tapi ada yg benar benar mencontoh abis, kayak kasus andra and backbone kalau itu gue merasa memang sangat mirip ngga di ragukan lagi.

Seperti yg udah ada post gue disini waktu itu hanya karena merasa ada yg menarik dari lagu ini, ada orang Belanda yg sampai menyanyikan lagu ini, bagus, makanya gue iseng cari video clips nya dan pasang disini, sekalian nginget apa yg keseringan didenger waktu lagi sebuk ke bandung.

OK gue pasang aja lagi karena bahasanya berbeda. Ohya gue masih pakai bandwidth international karena, site yg di bilang sama Bung Ian kayaknya masih dalam pengembangan, dan blom gue pakai, nanti gue akan coba membahasnya juga.

Versi andra & The Backbone

Nah sekarang lagu Jepang yg menurut gue benar benar mirip dengan lagu ini.

W (double U) – shiroi iro wa koibito no iro

Nah coba anda bandingkan? mirip sekali bukan? walau yg mirip adalah gitarnya, tetapi kerasa sekali kesamaannya. teganya andra, ambil lagu dari wanita wanita cantik ini …

Ohya tadi ada yg comment juga kalau awalnya mirip sedikit sama lagu dari kansas Dust in The wind, yup emang dikit mirip, thanks buat Ferri masukannya.

Kansas – Dust In The Wind

Emang mirip dikit sich tapi ngga separah sama miripnya lagu Jepang di atas ^_^

Kalau bening gue ngga dapat video clip yg di tunjuk bung Ian tapi gue cuman download dari link yg disediakan Bung Ian.

Bening – Apa yg kurasakan

Masalahnya gue ngga ingat lagu ini ada di tahun berapa, cuman kalau ngga salah sekitar thn 95an waktu saya baru mau masuk kuliah 😀 nah angel of mine sendiri di nyanyikan oleh monica thn 1999 bukan? trus perasaan bukan si monica yg nyanyiin, ternyata… usut punya usut, yg nyanyikan pertama kali adalah Eternal. Pada thn 1997 pantesan aja perasaan bukan ini yg nyanyi, walau sama sama cewe kulit item cantik yg nanyinya 😀 info nya ada di sini biar mudah gue quote aja ya

The compilation included the track, Angel of Mine, which was released as the album’s only single. It gave the group their last Top 10 single of their career when it reached #4 in October 1997. The song went on to become a U.S. #1 hit for R&B singer Monica when she covered it in 1999).

Nah makanya sempat curiga waktu di bilang monica sama bung Ian, karena perasaan duluan denger lagu ini tapi bukan dari monica, suara monica lebih asik soalnya, dan seingat gue dulu memang ada lagu asing dulu yg keluarin lagu itu, sesudah itu baru benning keluarin lagu apa yg kurasakan, dan seingat gue waktu itu pun gue juga ngetawain tu bening, humm comment gue … mereka jual tampang ^_^ dan gue cuman denger sekilas dan forget about it, tapi entah kenapa gue sekarang koleksi video clip indo yg aneh aneh kayak gini, contohnya bening juga gue koleksi, wakakka maaf jadi Out off topic bicarain koleksi video clip, yuk kita lanjut lagi. Nah kalau Monica dia ngga plagiat karena dia memang “meminta Izin” untuk mendendangkan lagu ini (walah bahasanya mendendangkan)

Yuk liat video Clip nya

Eternal – Angel Of Mine

Nah sekarang punya Monica

Monica – Angel Of Mine

Nah sekarang mari kita bahas yg Naf yup gue dah cari dan nemu video clips nya, kalau menurut gue intro Naf memang mirip sama LUX mungkin karena LUX lebih ke arah techno yg enak untuk di dengarkan, jadi mungkin intronya di gunakan oleh Naf

nah mari kita liat video clips nya

Naf – Ahkirnya ku menemukan mu

LUX Northem Light

Jadi kalau menurut gue kayaknya kalau sebagian kecil yg ditiru masih ok, tapi yg andra benar benar, itu udah kayak satu lagu di ambil, karena chord gitar yg digunakan benar benar diambil, walau ketika doi nyanyi (maap ni gue ngga tau apa namanya) memang ada sedikit yg berbeda dengan yg W karena W cara menyanyikanya berbeda dan tidak terlalu mengikuti irama chord gitar.

Sebenarnya kalau di tilik tilik pasti banyak lagu Indo yg mirip dengan lagu luar, Mungkin ini bukan post yg terahkir mengenai lagu lagu Indonesia yg mirip dengan lagu luar negeri, dan terima kasih kepada bung Ian dan terima kasih sama Ferri yg udah kasih comment di post yg sebelumnya, sehingga gue jadi tergelitik untuk membahas masalah ini.

Well mudah mudahan musisi Indonesia nanti bisa lebih mengeluarkan karya yg bagus bagus, contohnya…. lagu Indonesia yg di jadi kan lagu kebangsaan suatu negara… itu contoh ke originalan lagu Indonesia yg menarik bukan ^_^